REVIEW WEB DRAMA KOREA " A TEEN"

January 01, 2020
Hai semuanya, balik lagi nih setelah sekian lama tak mereview drama yang aku tonton. sebetulnya di tahun 2020 ini sudah kutekadkan kembali untuk aktif nulis.

tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019 banyak hal yang terjadi semoga di tahun ini aku selalu up semua yang ingin aku tulis.

kembali lagi di konten review drama kali ini, yang sebetulnya banyak banget drama yang aku tonton haha. tapi tidak sebanyak itu sih. tapi ada hal yang ingin aku tulis saja setelah aku tonton drama-drama tersebut.

sebetulnya untuk tahun ini tak banyak yang aku tonton. tidak lebih dari 20 drama aku tonton tahun 2019 dan ada beberapa drama yang aku tonton tapi tak sampai tamat.

jadi, untuk review drama kali ini kupastikan akan mereview web drama yang sebetulnya sudah hype dr tahun 2018.

web drama ini berkisah tentang 6 anak sekolahan yang terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan. keenamnya merupakan bersahabat dan duduk di bangku SMA tepatnya kelas 2.

oke mari kita review satu-satu. sebetulnya web drama ini adalah 2 musim. musim 1 berkisah saat mereka kelas 2 SMA dan musim ke 2 saat kelas 3 SMA.

untuk pemerannya sendiri terdiri dari 6 orang yang sudah aku sebutkan sebelumnya yaitu, Shin Ye eun sebagai Do Ha Na, Shin Seung Ho sebagai Nam Shi Woo, Lee Naeun "APRIL" sebagai Kim Ha Na, Kim Dong Hee sebagai Ha Min, Kim Soo Hyun sebagai Yeo Bo Ram, dan Ryu Eui Hyun sebagai Cha Ki Hyun.

Nah ke enam remaja ini memiliki ceritanya masing masing. hal menarik yang bisa aku ceritakan di sini adalah cerita anak sekolahan memang selalu memiliki cerita tersendiri. konflik yang dihadirkan tak kalah dengan konflik ibu-ibu sosialita atau drama yang berkisah tentang perebutan harta. haha. FYI, sebetulnya dari dulu aku selalu suka dengan cerita anak sekolahan karena pengemasannya selalu simple dan maknanya pun sampe.

untuk A Teen ini, bercerita tentang lika-liku anak SMA yang berjuang dengan nilai, pencarian jati diri, kebebasan, kedewasaan, dan percintaan.

Ke enam remaja tadi di akhir cerita memiliki akhir yang menggemaskan entah itu percintaan Do Ha Na, kebohongan Kim Ha Na yang terbongkar, sampai lucunya Cha Ki Hyun. pokoknya seru banget. saat nonton drama ini kamu akan menemukan kenangan-kenangan yang sudah kamu lupakan sebelumnya terutama bagi kamu yang sudah melewati mas SMA.

oiya, Web drama musim 1 ini terdiri dari 24 episode yang masing-masing episodenya rata-rata 15 menitan.


 cr:


lanjut ke musim ke 2. di musim ini terjadi penambahan tokoh yaitu Bo Min " Golden Child" sebagai Ryu Joo Ha dan Kang Mi Nah sebagai Cha Ah Yun.

di musim ke 2 ini inti cerita berfokus pada kelulusan dan keinginan untuk menuju dunia perkuliahan karena cerita di musim ini mereka sudah kelas 3 SMA kecuali Ah Yun yang merupakan adik dari Ki Hyun adalah kelas 1 SMA.

Nah cerita di musi ke 2 ini tak kalah seru. Do Ha dkk mulai mengalami kekhawatiran mengenai kelulusan mereka hingga kekhawatiran mereka mengenai masa depan. cerita percintaan di musim ini tak kalah mengesalkan pasalnya kehadiran Joo Ha dan Ah Yun menambah konflik semakin berkembang.

Untuk Durasi musim ke 2 ini hampir sama dengan musim ke 1 hanya saja episodenya hanya sampai episode 20.












nah berikut ini para pemain A Teen 1 dan 2 sesuai urutan tadi ya....











Web drama ini sangat booming di tahun 2018 dan 2019 hingga Web drama ini kolaborasi dengan Peripera dan merilis liptint hingga blush on Peripera x A teen.









No comments:

Powered by Blogger.