Sinopsis Serial Netflix Korea Original “Sweet Home”


Halo Semuanya… lama tak mereview.

 

Kali ini datang dari Netflix original Korea nih.

 

Serial Original Netflix yang berjudul Sweet Home telah merilis 10 episode sekaligus dalam waktu yang sama. Penonton yang sudah menantikan serial ini akhirnya terbayarkan oleh kualitas para actor yang bermain dan cerita yang disajikan.



Sweet Home (serial TV) - Wikipedia



Nah sebelum membahas lebih lanjut kamu perlu tahu dulu para pemainnya. 


Serial ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun, Kim Nam Hee, dan aktor lainnya. 

 

Sweet Home sendiri memiliki makna seperti di rumah sendiri. Dalam hal ini, Judul Sweet Home sendiri diambil dari sebuah lagu yang diciptakan oleh salah satu tokoh yang ada dalam serial ini. Lagu tersebut kemudian diberi judul oleh Cha Hyun Soo yang diperankan oleh Song Kang sebagai “Sweet Home” karena lagu tersebut mengingatkan mereka pada rumah. 

 

Serial ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama yang ditulis oleh Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Serial Ini bercerita mengenai kemunculan moster yang disebabkan oleh gejala gejala yang tak biasa. Manusia yang kemungkinan besar akan berubah menjadi monster akan mengalami gejala seperti mimisan, pingsan tiba-tiba, dan mata yang menghitam. Selain itu, manusia yang terkena gejala ini pun akan merasakan sakit yang berlebihan. 

 

Rasa sakit tersebut seolah-olah disebabkan oleh diri sendiri. Sosok monster yang akan mengubah manusia yang bergejala dengan cara mempengaruhi akal sehat dan berusaha untuk mengendalikannya. 

 


5 Fakta Menarik Sweet Home, Diperankan Song Kang dan Jadi Drama Korea  Termahal Netflix - Pikiran-Rakyat.com


Cha Hyun Soo yang merupakan seorang pelajar yang ditinggal seluruh keluarganya terpaksa pindah ke sebuah apartemen baru. Apartemen tersebut terlihat kumuh dan tak berpenghuni. Sesampainya di sana Hyun soo melihat beberapa orang dengan kelakuan aneh. 

 

Latar belakang Hyun Soo yang kelam membuatnya merasakan berbagai emosi dalam diri. Emosi tersebut membuatnya ingin melakukan percobaan bunuh diri pada hari yang telah ia tetapkan. Namun, niatnya tersebut terpaksa terhenti akibat kejadian aneh pada suatu malam. Seseorang menyimpan sebuah paket di depan kamar Hyun Soo. Ketika ia ambil, dari kejauhan terlihat sebuah tangan terpisah bergerak sendiri. Kejadian tersebut membuat Hyun Soo tersentak dan langsung menutup kembali pintu Kamarnya. Selang beberapa menit, seseorang terdengar dari balik pintu mengetuk dengan kerasa dan meminta tolong untuk dibukakan pintunya. Hyun Soo pun membuka monitor kamar dan melihat seorang perempuan tengah berdiri di depan pintu kamarnya. 

 

Perempuan tersebut meringis meminta Hyun Soo untuk menolongnya, Namun Hyun Soo merasakan keanehan dari dirinya. Hyun Soo pun akhirnya meminta perempuan tersebut untuk memperlihatkan tangannya. Namun Perempuan tersebut malah merubah wajahnya menjadi monster. PIntu Kamar pun terlihat dipukul dengan keras oleh perempuan tersebut beberapa kali. Kejadian tersebut membuat Hyun Soo tak mau keluar Kamar. 

 

Keadaan di luar dan sekitar apartemen pun terlihat berantakan. Tiba-tiba gerbang masuk apartemen tertutup. Beberapa orang berusaha menelpon penjaga apatement dan mencari kunci untuk membuka gerbang tersebut. Ketika gerbang tersebut terbuka, tiba-tiba satu monster Panjang berusaha masuk dan menyerang warga. Akhirnya beberapa korban berjatuhan dan salah satu dari mereka memberikan instruksi untuk menutup semua pintu dan gerbang kembali. 

 

Sementara itu, Hyun Soo berusaha melihat keadaan dengan menatap ke arah jendela. Beberapa Gedung diluar habis terbakar dan kacau balau. Beberapa burung berterbangan membentuk koloni. Tiba-tiba Hyun Soo mengalami gejala pertama yaitu mimisan. Darah pun keluar dari hidungnya dan mengalir dalam jumlah yang besar. Ia pun akhirnya terperangkap dalam masa lalunya dan berusaha mengendalikan diri dari sosok dirinya yang lain yang membuatnya menjadi emosional. 

 

Berusaha mati adalah hal yang diinginkan Hyun Soo sebelumnya, namun dalam kasusnya kali ini ia merasakan hal lain. Kata bertahan seolah menjadi kata paling bermakna saat ini. Bertahan untuk tidak menjadi monster dan juga bertahan untuk tetap hidup.  

 

Sweet Home Season 2 Release Date, Streaming Details Online - OtakuKart



Hyun Soo dan beberapa warga apartemen berusaha menyelamatkan diri mereka dari serangan monster-monster jahat dan bertahan hidup. Hal yang membuat konflik dari serial ini semakin meningkat adalah beberapa warga banyak yang terinfeksi. Perlahan warga yang terinfeksi tersebut akan berubah menjadi monster dan Hyun Soo adalah salah satunya. Jika manusia yang terinfeksi bisa mengontrol diri dan bertahan dalam waktu 15 hari maka proses monsterisasi akan berlanjut. Proses tersebut membuatnya menjadi lebih kuat. 

 

Keadaan Hyun Soo yang sudah terinfeksi membuat dirinya dimanfaatkan oleh beberapa warga lain untuk dapat bertahan hidup. Pada part ini, aku sih merasa kasian terhadapanya. Bagaimana tidak, meskipun Hyun Soo setengah moster tapi dia tetaplah manusia.

 

Hal yang dapat kamu ambil dari cerita ini adalah

 

1. Manusia itu dapat menciptakan moster atau membuat dirinya menjadi monster.

2. Monster yang dimaksud disini adalah penyakit hati yang selalu kita rasakan sebagai manusia. 

3. penyakit hati dapat merubah manusia baik menjadi sangat buruk.

 

Sekian review kali ini semoga kamu dapat mengambil point of viewnya ya.

 

 

No comments:

Powered by Blogger.