MATERI ASN BerAKHLAK EPISODE 9 ASN BERAKHLAK : BANGGA MELAYANI BANGSA

March 18, 2024

 


Penerapan nilai-nilai inti ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya profesionalisme, integritas, dan pelayanan publik dalam pegawai negeri. Penekanan pada perilaku etis, akuntabilitas, dan penyampaian layanan publik berkualitas tinggi mencerminkan komitmen untuk memelihara pegawai negeri yang sangat terampil, mudah beradaptasi, dan kompetitif yang dapat secara efektif berkontribusi pada pengembangan dan kemajuan Indonesia.

Integrasi "ASN Berakhlak" ke dalam struktur pegawai negeri adalah inisiatif strategis untuk memastikan bahwa pegawai negeri menjunjung tinggi standar profesionalisme dan integritas tertinggi dalam interaksi mereka dengan publik dan dalam pelaksanaan tugas mereka. Kebanggaan dalam melayani bangsa, sebagaimana tercermin dalam moto "Bangga Melayani Bangsa," menggarisbawahi pentingnya perilaku etis dan dedikasi terhadap pelayanan publik di antara pegawai negeri.

Peluncuran "ASN Berakhlak" dan employer branding "Bangga Melayani Bangsa" oleh Presiden Joko Widodo menandakan komitmen untuk menanamkan nilai-nilai inti ini sebagai dasar budaya profesional pegawai negeri, menekankan pentingnya perilaku etis, akuntabilitas, dan penyampaian pelayanan publik berkualitas tinggi.

Berikut merupakan ciri-ciri yang menjadikan ASN memiliki jiwa melayani dalam pekerjaan yaitu:

1. Menujukkan Passion atau semangat terhadap pekerjaannya 

2. Memiliki integritas yang tinggi 

3. Berani mengambil inisiatif 

4. Menjalankan tugas dengan baik

5. Berwawasan luas 

6. Pandai berkomunikasi 

7. Bisa menjaga hubungan sosial 

8.  Bekerja secara produktif 

9.  Berorientasi kepada target 

10. Loyal kepada organisasi 

No comments:

Powered by Blogger.