Review film “Civil War” 2024, Ada Kristen Dunst Hingga Wagner Moura

"Merekam konflik dari lanskap Jurnalis Perang"

 

 Civil War (2024) - IMDb

Hey yow wassap gaesSyadzilli di sini.

Kali ini gue mau review secara serampangan bagaiamana film Civil War yang dirilis di tahun 2024 produksian A24 ini.


Film besutan Alex Garland ini menceritakan tentang perang saudara yang terjadi di Amerika Serikat. Konflik yang dipicu oleh tindakan rezim otoritarian yang menjabat selama hampir tiga periode ini membuat ketidakpuasan ditengah Masyarakat memuncak hingga pada akhirnya membuat sebuah Gerakan pemberontakan.


Film yang dibintangi oleh Maryjane si kekasih Spiderman itu, wkwkw sorry sorry, nama aslinya Kristen Dunst yang memerankan sebagai seorang jurnalis perang Bernama Lee Smith. Selain dibintangi si Maryjane, film ini juga dibintangi actor kawakan seperti Wagner Moura, kalo kalian tahu, si Moura ini pernah menjadi pemeran Escobar dalam serial Narcos di Netlfix.


Civil War' Isn't Really About A Second American Civil War — Review


Menceritakan tentang konflik perang saudara di Amerika Serikat, para jurnalis perang ini berusaha mengungkap sesuatu dibalik pecahnya perang saudara, mereka harus berjibaku dengan sengitnya pertempuran di medan laga, perseteruan antara tentara pemerintah dan tentara pemberontak. 


Di satu sisi mereka sebagai jurnalis harus patuh dan taatterhadap kode etik jurnalis, di sisi lain mereka menyaksikan bagaimana kekejian ini berlangsung secara brutal. Dalam konteks nurani manusia, seseorang tidak akan bisa melupakanhal-hal yang berbau kengerian. Di film ini disajikan bagaimanaseorang jurnalis perang harus bisa “membunuh” nurani tersebut.


Dari awal hingga akhir film, bagi Sebagian orang yang tidaksuka dengan film yang isinya percakapan, mungkin film initidak layak untuk ditonton. Tetapi bagi penikmat film yang sukadengan alur cerita santai tapi mencekam, film ini seratuspersenharus direkomendasikan, apalagi yang seneng sama film-film yang ngebahas tentang teori konflik, udah paling bener nontonfilm ini sambil rebahan ditemani cemilan nasi padangserbungkus dan juga the hangat sebagai pelengkapnya.


Durasi film ini hampir 2 jam, untuk itu dipersiapkan mental yang mumpuni dan hati yang gak gampang bosen.


Segitu aja kali ya reviewnya. Mudah-mudahan dari review inikalian jadi mau nonton. Inget ya nontonnya di yang resmi-resmiaja, jangan yang bajakan. Dosa! wkwkwk

Post a Comment

Previous Post Next Post