REVIEW DRAMA KOREA "WHEN THE WEATHER IS FINE"

April 17, 2020
Halo semuanya

kali ini aku akan review 1 drama yang lagi tayang periode maret - april nih judulnya "when the weather is fine".


drama ini dibintangi oleh 2 pemain utama yaitu seo kang joon dan park min young. 

bagi kalian yang gak tahu nama dua pemain ini, mereka berdua dari agensi yang berbeda. keduanya sih udah banyak bermain judul drama baik jadi pemeran utama atau pendukung. 

nah kita jabarkan satu satu ya. 
pertama akan kumulai dari seo kang joon. nah kangjoon ini jebolan fantagio entertaiment. ituloh agensi muda yang udh jebolin boy grup ASTRO. tempat dimana cha eunwoo bernaung. masih gak tau jg siapa itu cha eunwoo??? googling aja kali ya  

back to kangjoon. aku tau dia ini pertama kali muncul di variety show yang booming banget tahuan 2014-an kalo gak salah. di sana kangjoon harus tinggal bareng sama artis lain yg berbeda profesi ada dari idol, aktor, aktris, penyanyi, sampai atlet juga ada. yang aku tahu sih kangjoon ini pemain baru pada waktu itu. jujur awalnya sih biasa aja sama dia tapi saat main di cheese in the trap versi drama bareng kim go eun gileeeee mainnya bagus disana kangjoon jadi second lead. 

nah sekilas soal kangjoon barusan sudah sedikit menjelaskan keaktifannya dalam dunia hiburan. setelah main CITT doi lanjut main beberapa drama dengan menjadi pemeran utama gitu. terakhir sebelum drama yang aku maksud ini berkisah tentang robot gitu. jadi doi jadi robot terus jatuh cinta sama manusia. jujur aja aku belum nonton 😂

pas nemu drama ini, satu persatu rilis mulai dari teaser ampe episode ke 4, aku masih aja belum tertarik. pas sharing sama temen soal drama ini, katanya sih gak seru. entah kenapa aku pun langsung cek dan woooooooow ternyata berbeda dari cerita temen tadi. menurutku sih menarik. 

lanjut ke park min young, bisa dibilang sih ini cewe sering nongol jadi pemeran utama terus 😭😭😭 haaha. coba bayangin doi tuh pernah main sama lee minho, ji changwook, park seojoon, dan masih banyak lagi oppa ganteng lainnya. dan sekarang doi akhirnya dipertemukan sama kangjoon di drama ini.

well mari kita bedah drama ini.

drama ini berlatar di luar seoul. artinya jangan berharap ada banyak latar gedung gedung bertingkat, kemacetan seoul, dan indahnya namsan tower haha

jadi minyoung berperan sebagai mok chaewon seorang guru alat musik chello, namun dia dapat banyak masalah di tempatnya bekerja. ampe akhirnya dia mutusin buat cuti gitu dan balik ke rumah neneknya (di desa kali ya). di sana, neneknya punya penginapan yang udah tua dan ditinggali oleh bibinya. cerita suram chaewon ini sebetulnya dimulai saat dia SMA. jadi sebelum bekerja seperti sekarang, saat SMA, chaewon tinggal di desa tersebut dan tinggal dengan bibinya. nah bibinya ini seorang penulis novel terkenal yang pada saat ini juga dia sudah berhenti menulis karena masalah yang entah apa (aku sendiri bingung awalnya). lalu, saat sudah di desa, chaewon bertemu dengan seo kangjoon yang berperan sebagai lim yeosop seorang lelaki baik dan pemalu. yeosop ini memiliki sebuah toko buku yang bernama "toko buku good night". toko buku ini adalah penghangat desa. setiap seminggu sekali selalu dilakukan pertemuan "berbagi cerita" sesama penikmat buku. terdiri dari beberapa orang dengan latar belakang berbeda. dari anak SD sampai kakek tua selalu hadir di pertemuan tersebut. 

suatu hari yeosop bertemu dengan chaewon, dengan terbata2 akhirnya mereka pun menjadi dekat. sebetulnya kedekatan mereka terjadi karena beberapa reuni SMA yang dilakukan jongwoo yang diperankan oleh lee jaewook itu loh yang main di the ordinary you wkwkw. 

nah mereka beberapa kali terlibat pertemuan yang mengakibatkan kedekatan yang tak disangka sangka. meskipun yeosop dan chaewon ini satu SMA dulunya, tapi saat itu mereka tak pernah bertegur sapa. 

suatu hari, chaewon melamar untuk bekerja di toko buku good night dan dengan senang hati yeosop pun menerima. ternyata yeosop ini sudah menyukai chaewon dari SMA. saat tau chaewon datang lagi ke desa, ia pun merasa bahagia. cinta dalam diam. itu lah kalimat yang mewakili keadaan mereka. 

yeosop menceritakan semua rasa sukanya dalam sebuah cuitan di blog "toko buku good night". di sana sudah ratusan postingan yang ditulis yeosop tentang "irene" sebutan untuk chaewon (ceritanya supaya gak ketahuan gitu). lucunya saat chaewon tanya irene itu siapa, yeosop menjawab itu adalah Hwi adiknya. 

jadi, saat chaewon meminjam mobilnya, disana terdapat gantungan bertuliskan "irene ....." nah tulisan ini sontak membuat chaewon bertanya tanya. 

saat SMA chaewon banyak sekali mengalami pembullyan oleh teman-temannya karena berita mengenai ibunya yang masuk penjara karena membunuh suaminya. selama itu chaewon mengalami penurunan kepercayaan diri yang mengakibatkan mentalnya selalu down. bahkan saat SMA chaewon pernah melakukan percobaan bunuh diri. 

nah karena gak mau spoiler, intinya drama ini bercerita tentang kehidupan seorang perempuan dengan sejuta ujian hidup dan seorang laki laki yang sungguh sangat misterius. 

sebetulnya, dasar dari cerita ini sangat dalam, sangat sulit dipahami, karena sedikit berbumbu kriminal dan thriller. tapi aku sangat suka dengan gaya pendeskripsian setiap alur di drama ini karena bumbu tadi sama sekali tidak terlihat, yang ada hanya kepolosan dan ketulusan yeosop sehingga membuat yang nonton merasa takjub. 

tapi sayang, rating drama ini tak lebih dari 5%. aneh sih drama sebagus ini mendapat rating sekian. hmmm 

selain itu, aku bener bener takjub dengan drama ini karena sangat santai sekali, sesekali instrumen memainkan bagiannya sehingga drama ini begitu terkesan sangat dalam. banyak juga kutipan puisi dan prosa yang dibacakan. terkadang seperti sedang didongengi sampai ingin sekali aku terlibat dengan komunitas toko buku good night. 

oiya dari episode 1 sampai 4 mungkin bagi yang baru nonton terasa jenuh soalnya permainan cerita yang dibuat tidak terburu buru. sangat chill sekali. kalo aku sih menikmati sekali dari awal episode.

saat episode 10 ke atas, sudah dimulai klimaks klimaks kecil yang bikin kamu ingin sekali mengetahui cerita selanjutnya. pokoknya pengen nonton terus. apalagi ada cerita tambahan sudut pandang hwi adiknya yeosop yang lucu dan jongwoo si anak pintar temen yeosop yang kesemsem sama temen SMA nya. hahaha pokoknya ngakak. 

nah ini postingan aku kemarin, gegara suka sama drama ini 😭😭😭

untuk potongan potongan adegan, kalian bisa liat di youtube atau IG banyak kok. 

nah sekian review ku kali ini, makna yang bisa aku ambil di drama ini adalah kepercayaan itu sangatlah berhaga. jika kamu diberikan sebuah kepercayaan oleh orang terdekatmu maka jagalah. rasa suka dan kecewa beda tipis. satu titik kau akan merasa suka namun bukan tak mungkin seketika kau akan merasa kecewa pula. selain itu jika kamu merasa sayang dengan orang orang terdekatmu maka berikan sikap terbaikmu dengan sebuah ketulusan. karena jika kamu melakukannya maka kamu akan berada didekatnya dalam waktu yang snagat lama. 

1 comment:

Powered by Blogger.