REVIEW FILM "ALIVE" ZOMBIE DARI KOREA

Halo semuanya...

Kali ini aku mau review 1 film yang baru saja di tonton. 

Berhubung sedang #dirumahaja kan jadi film ini kutonton di rumah saja. 

Btw, kalian suka nonton film apa nih? Kalo dari segi genre misalnya, hororkah??? Romance kah??? Atau drama??? Pasti diantara kalian semua banyak yg suka genre ini kan? Termasuk genre action juga. Intinya banyak film yg beredar saat ini yg bisa memanjakan mata kamu. Oiya, kamu pasti pernah kan nonton film TRAIN TO BUSAN kan? Kebanyakan orng yang ku tanya pasti bilang pernah. Filmnya bikin kita degdegan ya. Luar biasa sekali. 

Tema tema film yg bisa menguji adrenalin kamu seperti horor dan triller memang sedang populer beberapa tahun ini. Tak salah kalo TRAIN TO BUSAN bisa jadi film favoritmu. 
Bikin tegang? YA pastinya. 
Bikin ngosngosan? YA banget.

Film yang mengusung virus menyebalkan yang menyerang manusia dan membuatnya menjadi kanibal ini biasa disebut ZOMBIE. banyak banget film holywood bertema zombie yg sudah beredar di pasaran. Pasti kamu pernah nonton salah satunya. Nah zombie juga sudah masuk ke industri perfilman korea, lezitnya sih saat TRAIN TO BUSAN. Bahkan drama dramanya pun sekarang banyak mengusung zombie sebagai tokoh utamanya. Serem!!!

Kalo aku sih, jujur lebih milih nonton film zombie dari pada hantu. Serius! Meskipun menakutkan tapi diotakku udah tertulis gitu secara tidak langsung kalo ini tuh boongan/fiksi jadi gak mungkin ada di dunia nyata. Kalo hantu kan...... ssssst no coment

Lanjut lagi ke film zombie yang udah aku sebutkan di awal judulnya ALIVE diperankan oleh aktor populer korea Yoo Ah In. kamu gak tau siapa dia??? Jangan nanya padaku, tanya ke google aja. 🤭

Terus, pemeran utama cewek di film ini adalah Park Shin Hye. Entah film ke berapa bagi dia, tapi sungguh kurasa Shin Hye banyak main film. 

Jadi film ini menceritakan dua orang penghuni apartement terakhir yang harus bertahan hidup dari ancaman virus (zombie) yang menyerang korea. Aku sih gak tau tepatnya di seluruh negara atau emang di salah satu distrik saja. Tapi yang ku lihat dari plotnya hanya menceritakan satu distrik tepatnya di daerah sekitaran apartement yang dihuni oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Keduanya bukanlah merupakan tetangga yang kenal satu sama lain, namun di sini lah mereka mulai kenal karena mereka harus bertahan hidup dari ancaman zombie dan bisa selamat. 


Lebih dari dua minggu mereka berdua terkurung di rumah masing masing. Jika mereka membuat suara aneh dan berisik maka zombi yang berkeliaran di luar dan di sudut sudut apartement langsung menghantui mereka. Jangankan membuat suara, dengan kau memperlihatkan diri kepada mereka saja, maka mereka akan langsung menyerbumu. 



Berbagai cara dilakukan oleh mereka agar bisa bertahan hidup dan selamat. Mereka berdua tak mau dimakan oleh para zombie, apapun akan mereka lakukan. Mulai dari membunuh zombie, mencuri makanan, sampai keluar rumah menuju atap apatement agar bisa selamat. Namun, tidak semudah yang kamu pikir karena perjuangan yang mereka keluarkan sangatlah sulit. 

Ketika ku tonton film ini, aku jadi ingat film yang ceritanya mengenai astronot yang bertahan hidup di Mars ampe beberapa bulan. Kisahnya hampir sama, yaitu sama sama bertahan hidup.

Inti cerita dari film ini adalah, apapun rintangan dan cobaan yang menimpamu kamu harus tetap berusaha untuk hidup dan menjadi manusia yang baik. Menolong sesama dan tidak egois bisa kamu lakukan selama perjalanan hidupmu. 

Menarik bukan??? Kalo kamu suka genre seperti ini, kamu bisa langsung tonton saja. Yang pasti siapkan mental karena kalo kamu penakut kamu gak mungkin bisa bertahan untuk menonton film ini. 🤣🤣🤣🤣


No comments:

Powered by Blogger.