- Tujuan Pembelajaran Jarak Jauh berikut ini merupakan landasan yang terkait dengan pemberlakuan kurikulum pada kondisi khusus…
- Tercapainya seluruh target kurikulum selama satu tahun
- Pemenuhan dukungan psikososial bagi guru, siswa dan orangtua
- Segera berakhirnya pandemi untuk pembelajaran normal
- Peningkatan penguasaan materi siswa selama masa pandemi
- Prinsip Pembelajaran Jarak Jauh berikut ini merupakan landasan yang terkait dengan pemberlakuan kurikulum pada kondisi khusus..
- Siswa senang menjalani pembelajaran masa pandemi
- Siswa tetap belajar meskipun di tengah pandemi
- Menerapkan pembelajaran untuk kecakapan hidup
- Menerapkan penguasaan cakupan materi yang lebih luas
- Yang bukan termasuk pilihan pelaksanaan kurikulum pembelajaran dalam keputusan Mendikbud tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan dalam Kondisi Khusus, adalah …
- Tetap mengacu pada Kurikulum Nasional
- Menggunakan kurikulum darurat
- Membebaskan sekolah dari segala bentuk kurikulum
- Melakukan penyederhanaan kurikulum secara mandiri
- Kurikulum pada kondisi khusus merupakan …
- Penyederhanaan dari kurikulum nasional
- Kurikulum yang baru untuk masa pandemi
- Gabungan kurikulum nasional dengan kurikulum yang dibutuhkan
- Penjabaran dari kurikulum nasional yang dirasa perlu diberikan
- Dengan penerapan kurikulum pada kondisi khusus diharapkan…
- Guru dan siswa mampu mencapai kompetensi yang telah ditetapkan setahun dengan cakupan yang telah ditentukan
- Guru dan siswa dibebaskan dari berbagai beban kurikulum dan kompetensi yang tidak realistis
- Guru dan siswa dapat melewati masa darurat pandemi Covid-19 dengan kompetensi minimal saja
- Guru dan siswa dapat berfokus pada kompetensi esensial yang diperlukan untuk kelanjutan pembelajaran
- Hal manakah yang dapat membuktikan penguasaan kompetensi siswa?
- Kemampuan untuk membuat produk sesuai contoh
- Kemampuan untuk memecahkan masalah terkait kehidupan
- Kemampuan berpikir kritis dengan menjawab soal analisis
- Kemampuan untuk mendapatkan nilai diatas KKM
- Pembelajaran berbasis kompetensi terlihat dari …
- Berbagai kebutuhan siswa yang terfasilitasi dengan berbagai strategi pembelajaran
- Berbagai materi yang bervariasi dan cukup luas cakupannya untuk dipelajari
- Berbagai produk hasil akhir terlihat sebagai bukti tugas akhir yang sesuai materi
- Meningkatnya capaian nilai KKM kelas dan sekolah selama satu tahun ajaran
cr : https://gurubaru.com/2020/10/04/kuis-konsep-kurikulum-pada-kondisi-khusus-tahap-1-topik-2/