REVIEW SERIAL NETFLIX ORIGINAL "THE SCHOOL NURSE FILES" SI PERAWAT JELLY

Halo semuanya....

Minggu ini ada review baru nih... drama di Netflix pertanggal 25 September 2020 kemarin. 

Serial terbaru Netflix ini didasarkan pada Novel School Nurse Ahn Eun-young karya Chung Serang yang memenangkan penghargaan pada tahun 2015. *Keren bukan??😍

Jadi Novel ini bercerita tentang Seorang perawat wanita bernama Ahn Eun-young. Begitu pula dengan serial ini, karena serial ini diangkat berdasarkan Novel tersebut maka kamu bisa bayangkan isi Novel tersebut hanya dengan menonton serial ini hehe

untuk itu mari kita ulas.


The School Nurse Files - AsianWiki



Sesuai dengan yang sudah disebuatkan di awal, Karakter utama di Serial ini adalah 
Ahn Eun-young yang diperankan oleh Jung Yu-miJung Yu-mi merupakan seorang Aktris yang berasal dari korea selatan yang telah memainkan beberapa film. *mungkin diantara kalian banyak yang tahu dia dari Film-film sebelumnya.

Foto Jung Yoo Mi di Majalah Woman Sense Edisi Mei 2017 - Foto 2 dari 53


Ahn Eun-young merupakan seorang wanita mandiri yang sejak kecil sudah ditinggal oleh ibunya. ketika suatu hari saat Ahn Eun-young masih kecil, iya mulai merasakan hal hal aneh terjadi padanya. Sang Ibu yang ia temui mendadak melebur dan hancur menjadi butiran kecil. Hal aneh lain terjadi ketika ia lihat seorang anak kecil dari kejauhan terlihat aneh tanpa ekspresi. 

Hal Aneh lainnya yang semakin membuatnya ketakutan adalah ia melihat roh halus dalam penampakan Jelly yang tak kasat mata karena diantara orang-orang disekitanya, hanya ia lah yang bisa melihat hal-hal aneh tersebut.

Sebetulnya Genre serial ini merupakan Misteri, Fiksi, dan Horor. Namun, coba kamu bayangkan jika melihat para hantu dengan penampakan jelly??? apakah itu akan membuatamu ketakutan??? *Aku rasa tidak😂😂😂

Lanjut ke ceritanya...

Setelah Dewasa, Ahn Eun-young direkomendasikan untuk melamar kerja ke sebuah sekolah besar di Seoul oleh seorang teman yang sudah ia anggap kakak sendiri. Setelah itu muncul lah kejadian-kejadian aneh.

Hal aneh pertama yang ia lihat di sekolah tersebut adalah banyak sekali jelly jelly yang berlalu lalang, selain itu keanehan tersebut semakin membesar ketika seorang murid bernama Seung-kwon mengalami kesakitan saat hendak menemui temannya. 

Setelah dilakukan perawatan oleh Ahn Eun-young, ditemukan Jelly berbentuk hati tertanam di tubuhnya. ketika hendak diberikan perawatan lebih, Seung-kwon melarikan diri. ketika hendak dikejar oleh Ahn Eun-young hal aneh lainnya terjadi, Seung-kwon ditemukan menjadi beberapa. ada yang berdiri di dekat UKS, di dekat tangga, di taman, dan tempat-tempat lainnya. 

hal tersebut membuat Ahn Eun-young berpikir keras, apa yang sebenarnya terjadi hingga akhirnya ia laporkan Seung-kwon kepada wali kelasnya yaitu Hong In-pyo yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk. *bagi kalian yang pernah nonton School 2015, Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo, dan Start Up yang sedang tayang bulan ini, pastilah kenal dengan yang namanya Nam Joo-hyuk💥

Nam Joo Hyuk Ungkap Alasan Setuju Perankan Sosok Guru di 'The School Nurse  Files'

Hong In-pyo merupakan Guru yang mengajar Bahasa Mandarin di kelas 11 sekaligus pewaris kepemimpinan Sekolah. perlu diketahui, Hong In-pyo merupakan Cucu dari Pendiri sekolah tersebut. Namun setelah kecelakaan sepeda motor yang menimpanya, Hong In-pyo mengalami Cacat permanen pada kakinya sehingga ia tidak dapat mengikuti wajib militer. Akan tetapi, Hong In-pyo masih dapat berjalan hanya saja tidak sebaik dulu.

sejak kecelakaan tersebut, kepribadian Hong In-pyo mulai berubah. ia tidak punya banyak teman dekat, semua orang menjauhinya pula. keinginannya menjadi seorang Guru termotivasi oleh kakeknya sendiri. Selain itu Hong In-pyo ternyata memiliki keistimewaan yang membuatnya terlindungi dari roh-roh jahat *Jelly jelly nakal maksudnya😜

Ketika Ahn Eun-young mulai mencari Seung-kwon kembali setelah laporannya pada Hong In-pyo, ia tiba-tiba menemukan Jelly keluar dari sebuah ruangan yaitu basement. sesampainya di depan pintu basement, Ahn Eun-young merasakan hal aneh kembali... kemudian ia dobrak pintu yang tergembok tersebut dengan sekuat tenaga. hal itu ia lakukan karena setelah meminta kunci dari satpam sekolah malah tak membuahkan hasil. 

sesampaianya di dalam basement yang gelap dengan senjata yang ia bawa (terlihat seperti pedang mainan 😝) Ahn Eun-young mulai membunuh para jelly yang bersarang di basement tersebut. selang beberapa menit, Hong In-pyo menemukannya yang sedang terlihat seperti orang gila bermain dengan pedang mainan yang menyala namun terlihat serius. 

setelah mereka saling bertanya, Hong In-pyo memutuskan untuk mengajak Ahn Eun-young memasuki basement tersebut lebih dalam, ditemukan lah sebuah batu bernama Batu Apgil. Pada batu tersebut, terdapat tulisan mandarin yang tentu saja dapat Hong In-pyo baca. lalu, batu tersebut ia angkat dan membuat Ahn Eun-young terpental. sebuah Gempa mulai terasa, beberapa murid mulai tertawa dan terlihat tak sadarkan diri. mereka dengan gilanya berlari menuju atap sekolah sambil tertawa... murid lain yang melihat hal tersebut berusaha untuk menahannya. 

Ahn Eun-young pun mulai menyadari sesuatu telah terjadi di luar sana, ia pun pergi meninggalakan Hong In-pyo yang masih berada di dalam basement. 

semua murid yang kerasukan, berusaha meloncat dari atap sekolah, beberapa murid lain mencoba menahan murid-murid tersebut. Ahn Eun-young mulai bertanya-tanya apa yang terjadi di sini dan mulai menyadari bahwa mereka telah kerasukan roh jahat. beberapa gempa mulai terjadi kembali, sebuah lubang besar muncul dan sebuah jelly besar berbentuk katak besar mulai berusaha menyedot beberapa murid dan hendak memakannya. 


Ahn Eun-young berusaha menyelamatkan murid-murid yang menggila tersebut dengan memukul leharnya. mereka pun berjatuhan...

Sang jelly katak akhirnya mulai menyedot kembali, hampir semua yang ada di sana terbawa namun terhalang beberapa teralis yang segaja di pasang di atap sekolah tersebut.


Hong In-pyo pun tiba, sesampainya di atap ia pun bergegas menahan beberapa murid yang terlihat aneh namun tanpa ia sadari sang jelly katak menyedotnya bersama murid lainnya. Ahn Eun-young yang menyadari keistimewaan Hong In-pyo sejak di basement tadi memanfaatkan situasi untuk mengisi daya melawan jelly jahat yang ada didepannya dan dengan ajaib jelly tersebut pun hancur berkeping-keping...

setelah kejadian tersebut, murid-murid yang kerasukan mulai membaik dan mendapatkan hal-hal yang membuat mereka bahagia... Ahn Eun-young dan Hong In-pyo pun mulai berteman baik.

Misteri yang sesungguhnya belumlah terjadi seutuhnya. kejadian aneh dan jelly jelly lain mulai bermunculan... 

jelly macam apa yang datang selanjutnya???? 

Serial ini terdiri dari 6 episode di season 1, kemungkinan sih akan ada season 2 nya. 

Nah, seperti biasa pada sebuah karya selalu ada hal baik yang dapat kamu petik. nah ini dia hal baik yang dapat kamu ambil dari serial ini.

1. Selalu ada akibat dari semua opsi yang kita pilih. ketika kamu melakukan hal baik maka hasil yang muncul pun akan baik, namun jika kamu melakukan hal yang buruk tentu saja hasilnya pun akan buruk.
2. Syukuri apapun yang sudah dikaruniai oleh Tuhan. *rajin-rajinlah beryukur 😇
3. Menjadi bermanfaat untuk orang lain adalah hal terindah yang bisa kamu lakukan semasa kamu hidup. yakinlah berbagai kebagiaan akan kamu rasakan setelahnya. 
4. kekurangan bukan sepenuhnya kurang, Kelebihan belum tentu lebih. artinya, sesuatu yang menurutmu kurang/lebih bisa jadi bukan bagi orang lain. Tergantung perspektif masing-masing individu. ada baiknya jika kamu bisa menjadikan hal tersebut lebih baik bukan hanya menurutmu tapi juga orang lain. 


berikut ini potongan gambar "The School Nurse Files"


Sudah siap nonton The School Nurse Files besok? - Cinemags

6 Hal Tentang Series Terbaru Netflix, The School Nurse Files

The School Nurse Files' Season 2: Netflix Renewal Status & Release Date -  What's on Netflix

Netflix's Fantasy K-drama The School Nurse Files Premieres Today

Penjelasan Mengenai Makhluk Jeli dalam Serial The School Nurse Files -  iniKpop

The School Nurse Files KDrama TV Series Review - Magnificent! - Sci Fi  SadGeezers

5 Things to Know About 'The School Nurse Files' | HYPEBAE

No comments:

Powered by Blogger.