Review dan Sinopsis Drama Korea (DRAKOR) "True Beauty Episode 1" Webtoon The Secret Of Angel

 halo semuanya....

apa kabarnya nih? kuharap baik yaaaaa

minggu ini tepat di tanggal 9 desember kemarin, Drama True Beauty udah tayang di TVN untuk episode perdana. buat kamu yang gak tahu drama ini.. aku ceritain sekilas dulu yaaaa.


Drama True Beauty (the secret of angel) merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon terkenal korea yang ditulis oleh penulis webtoon yaongyi. Webtoon ini sangat terkenal baik di korea mau pun di luar korea termasuk di indonesia loh. sejak terkenalnya webtoon ini, banyak fans yang mengusulkan agar webtoon ini dibuatkan drama versi aslinya (manusia maksudnya) dan setelah ratusan purnama akhirnya webtoon ini diadaptasi juga.


7 Alasan Wajib Nonton True Beauty, Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon


Aku sendiri sudah mengikuti webtoon ini sejak 2019. waktu itu sebenarnya aku tidak tahu keberadaan webtoon ini tapi setelah direkomendasikan oleh teman akhirnya aku baca hingga sekarang. 😁😁😁😂


Oiya di segmen review drakor kali ini aku akan posting review ku. haha entah kenapa drama ini begitu spesial bagiku. sebenarnya karena aku sangat tertarik dengan webtoonnya. sampe sampe karakter yang ku suka di webtoon ini begitu memikatku ahhaha padahal cuma kartoon. Nah, karena aku sudah baca webtoonnya maka aku akan bandingkan juga nih antara drama dan versi webtoonnya sekaligus.



Komentar penulis webtoon "True Beauty" soal karyanya yang dibuat drama -  ANTARA News


oke kita mulai review dan juga sinopsis drakor True Beauty episode 1 ini ya.


Sebelum bahas lebih dalam, True Beauty ini bercerita mengenai seorang remaja yang memiliki kekurangan pada wajahnya. banyak orang mengatakan bahwa dia berbeda dengan sodaranya yang lain. intinya wajah dari si remaja perempuan yang bernama Lim Ju-Kyung ini jelek. ups


Aku sendiri sulit mendeskripsikan kejelekan itu seperti apa. hanya saja yang kulihat di webtoonnya. Ju-Kyung digambarkan dengan sosok remaja perempuan yang memiliki wajah yang berjerawat dan kemerahan disekitar wajahnya serta ditambah dengan alis tebal. sehingga Ju-Kyung terlihat tidak menarik. 

Nah setelah aku tonton drama ini selama 22 menit di awal aku sudah merasakan kesamaan yang hendak digambarkan sutradara dan Yaongyi melalui drama ini. penggambaran alis Ju-kyung yang tebal disertai wajah dengan jerawat besar dan kemerahan memperlihatkan bahwa Ju-Kyung sangatlah tidak menarik dibanding remaja lainnya. Aku sendiri enggan menyebutnya (jelek) menurutku cantik dan jelek adalah relatif. 


Sebenarnya dalam hal ini, karena Yaongyi sendiri merupakan orang korea maka Ju-Kyung digambarkan sebagai orang korea yang harus mengikuti standar kecantikan di sana. 


Perlu kita ketahui dulu nih kalau standar kecantikan setiap orang dan negara itu beda-beda loh. untuk orang korea mereka cenderung terobsesi dan ingin memiliki wajah cantik dengan kriteria wajah berbentuk V-line (segitiga), glowing dan putih bersinar tanpa jerawat serta noda lainnya, dan juga memiliki mata bulat. Berdasarkan kriteria tersebut Ju-Kyung digambarkan tidak memiliki ketiganya. haha sedih amat 😁😁😂


Ju-Kyung sendiri diperankan oleh aktris Moon gayoung


Kuasai Tiga Bahasa, 5 Fakta Menarik Moon Ga-young, Aktris Muda yang Tengah  Naik Daun


Upps, sebenarnya banyak netizen yang menyayangkan kenapa webtoon ini dibuatkan versi drama karena mereka merasa membodohi penonton apabila Ju-Kyung hanya dipakaikan efek jerawat yang biasa saja. haha memang cukup triki nih kalo udah bahas masalah wajah apalagi kalo yang digambarkan di webtoon dan di drama berbeda pasti akan memicu perdebatan.

Tapi di sini aku akan memuji nih untuk para seniman dari produksi drama ini. mereka sungguh keren.. moon Ga young yang cantik bisa jadi seperti ini hihi


True Beauty' Episode 2: Su Ho Tahu Rahasia Joo Kyung? | biem.co


Episode 1 | True Beauty Wiki | Fandom


Menurutku sih cukup lah ya, efek jerawatnya keren, wajah kemerahannya juga. hahaha 

Kalo masalah akting, Moon ga Young sih gak usah diragukan lagi terbukti lah dari beberapa drama sebelumnya 😉


Nah pada episode ini Ju-Kyung diceritakan menjadi remaja yang sering dirundung oleh-teman-temannya. dari mulai SD, SMP, sampai SMA. Hingga suatu hari Ju-Kyung bertemu dengan seorang laki-laki di sekolahnya yang terkenal baik. Ia adalah seorang juru masak di Kantin sekolahnya. Ju-Kyung begitu menyukainya namun teman-teman yang sering merundungnya kembali berulah sehingga Ju-Kyung dipermalukan oleh semua temannya. Ceritanya sih Ju-Kyung menyatakan perasaannya pada Hyunbin lelaki baik yang ternyata tidak sebaik itu karena dia mudah tersulut oleh teman-temannya. Akhirnya Ju-Kyung pun ditolak. 


Sampai sini,  cerita masih sama ya.... dengan webtoonya maksudku 😎 tapi ada beberap detail latar yang berbeda.. seperti saat hyunbin dan Ju-Kyung bertemu seharusnya di dalam ruangan tapi di drama malah di luar ruangan dan yang paling menonjol adalah penyempitan cerita. Seharusnya adegan ini terjadi saat Ju-Kyung di bangku SMP, tapi di drama malah SMA. 


mari lanjut.


keluarga Ju-Kyung mengalami masalah ekonomi yang mengharuskan ia pindah dari rumahnya dan sekaligus pindah dari sekolahnya juga. ini adalah momen bagus baginya 😂 bagaimana tidak sejauh ini Ju-Kyung sudah bersabar untuk melewati teman-teman sekelas yang selalu merundungnya setiap saat. Namun tidak bagi keluarganya, hal membahagiakan ini malah menjadi musibah begitu besar bagi keluarganya. 

Sebenarnya saat kejadian Penolakan oleh Hyunbin, Ju-Kyung merasakan sakit hati yang sangat mendalam. perbuatan teman-temannya menambah kesediahnnya sampai Ju-Kyung ingin melakukan percobaan bunuh diri (Jangan di tiru ya) sebetulnya dari sini bisa kita simpulkan sih kalo kegiatan merundung atau membully orang lain itu tidak lah baik. Bukan hanya bagi orang yang kita bully loh tapi bagi diri si pembully nya sendiri. coba kamu bayangkan orang yang di bully pastilah merasa down hingga depresi tapi di sisi lain mental sang pembully jauh lebih menyedihkan karena dia merasa hebat dihadapan orang lain namun di sisi lain mentalnya sangat terganggu. Suatu saat jauh setelah perundungan yang dilakukannya terlalui ia akan merasa bersalah dan menyesali perbuatannya.


Ok, kembali ke cerita. jadi di episode pertama Ju-Kyung merasa putus asa dan hendak melakukan percobaan bunuh diri tapi sesampainya di atap tertinggi sebuah bangunan bertingkat niatnya tak berjalan dengan baik karena Ju-kyung melihat sebuah iklan persembahan untuk seorang idol yang telah meninggal di usia 18 tahun. Pada saat itu, Ju-Kyung merasa kasihan terhadap Idol tersebut karena ia harus pergi untuk selamanya sehingga niatnya untuk bunuh diri pun tebendung. Namun tiba-tiba seorang remaja laki-laki datang menyeret tangannya sehingga mereka berdua pun terjatuh. kejadian bunuh diri pun akhirnya resmi tertunda 😂😂😂

Ialah Lee Suho seorang lelaki tampan dan sempuran yang datang menolong Ju-Kyung yang dikiranya akan melakukan percobaan bunuh diri. Dalam hal ini sebetulnya terjadi kesalahpahaman yang membuatku terpingkal-pingkal di sisi lain Suho sangatlah baik karena sudah menolong orang yang tidak ia kenal sama sekali namun si sisi lain Ju-Kyung sendiri telah membatalkan niatnya jauh sebelum suho menolongnya. haha


Lee Suho di perankan oleh ..... Siapa lagi kalo bukan juara pertama yang diprediksi menjadi tokoh paling diidamkan oleh semua pecinta webtoon ini untuk memerankan sosok Lee Suho ialah CHA EUNWOO. (aku capslock biar kamu tahu haha)


Cha Eun-woo on myCast - Fan Casting Your Favorite Stories


Banyak yang bilang kalo Suho adalah gambaran Cha Eunwoo versi webtoon. haha makanya banyak banget yang membandingkan Suho dan Cha Eunwoo seperti ini.


CHA EUN WOO FOR TRUE BEAUTY - Chingu to the World


CHA EUN WOO FOR TRUE BEAUTY - Chingu to the World



Dan Prediksi itupun dikabulkan oleh Sutradara dan juga semua tim Produksi termasuk yaongyi sang penulis. Hingga akhirnya Line utama pemain Drama ini adalah Cha Eun woo haha. 


Aku sendiri sudah menyadari ini sejak pertama membaca webtoon. Lee Suho selalu mengingatkanku pada Cha Eun woo dan juga sebaliknya. 

True Beauty" (2020 Drama): Cast & Summary | Kpopmap - Kpop, Kdrama and  Trend Stories Coverage


Sebetulnya sebelum drama ini tayang berbagai isu kerap menimpa. Di mulai dari pemilihan Moon Ga young sebagai Ju-Kyung hingga masalah penggambaran semua tokoh webtoon yang dianggap menyerupai para idol. Buat kamu yang gak tahu soal webtoon ini, sebetulnya para penggemar awalnya merasa aktris yang berhak memerankan Ju-Kyung adalah Jisoo dari Blackpink karena dari awal kami (penggemar webtoon ini) telah menyadari kesamaan wajah dari Lee Suho yang terlihat seperti Cha Eunwoo dan Ju-Kyung yang terlihat seperti Jisoo Blackpink


Jisoo dan Eunwoo Menjadi Pemeran Utama Live Action Webtoon The Secret of  Angel | Starlight Universe 2


In Focus: BLACKPINK's Jisoo & ASTRO's Cha Eunwoo Are Our Dream On-Screen  Couple! | Belleza verdadera, Secretos de belleza, Glitter fotos


Haahaa dan itu semua adalah halusinasi para penggemar sebelum tim produksi drama ini mengumumkan para pemain utama.


oke berhenti, mari kita lanjutkan reviewnya. Oiya Sebelumnya aku mau menekankan kalo aku sih tidak ada masalah ya dengan Moon Ga-young yang akhirnya memerankan sosok Ju-Kyung karena aku tahu aktingnya sungguh luar biasa. hehe

Sepulangnya dari pertemuannya dengan Suho. Ju-Kyung pulang ke rumah dan mulai mawas diri untuk melihat kekurangannya. pada saat itu juga Ju-Kyung melalui Naver membagikan keluhannya atas penolakan Hyunbin sebelumnya dan beberapa orang di dunia maya menyarankan untuk melakukan berbagai hal yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya. beberapa orang menyarankan untuk mengubah mukanya melalui pisau bedah dan beberapa orang lain menyarankan untuknya agar berlatih make up karena make up bisa membuatnya lebih menarik. 

Akhirnya Ju-Kyung pun mulai beproses untuk bisa make up. Ia belajar dari berbagai macam tutorial yang ada di kanal Youtube dan lainnya. hingga pada akhirnya ia pun memulai sekolahnya yang baru dengan make up yang luar biasa hingga semua orang tertarik padanya.








Sinopsis True Beauty Episode 1, Pertemuan Pertama Im Joo Kyeong dan Lee Su  Ho - Tribun Jambi


Dan yang lebih mengejutkan Suho pun sekolah juga di sini 😂😂😂 Mereka bertemu dong.

FYI nih, Sebelumnya Suho menolong Ju-Kyung yang sempat bunuh diri kan, Nah pada saat itu Ju-Kyung tidak memakai lensa kontak. Ia menggunakan Kacamata super tebal yang terpental dan jatoh entah kemana yang akhirnya penglihatannya pada saat itu buram. ia hanya mengingat suara Suho tapi tidak dengan mukanya. sedangkan Suho sendiri pun tidak mengenal Ju-Kyung yang sekarang karena yang ia tolong adalah Ju-kyung yang jelek. 

Oke.....Sampai sini review dan sinopsis episode perdana True Beauty yaaaa sampai jumpa lagi di episode 2 yang akan di publish besok hehe bye ❤

Post a Comment

Previous Post Next Post